Menu

Pengalaman Menggunakan Speedy Instan Card dan atau Speedy Instan 8108

 On Jumat, 18 April 2014  

Pengalaman Menggunakan Speedy Instan 8108 @wifi.id -  Oke sob, pada kesempatan ini izinkan saya Syaiful Maulana Abbidin berbagi pengalaman kepada anda semua mengenai pengalamanku dalam menggunakan Speedy Instan 8108. Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih kepada pengunjung blog ini yang sudah mau mampir kepostingan yang sudah saya buat ini.
Saya yakin para pecinta internet cepat wifi di Indonesia sudah banyak yang mengetahui apa itu speedy instan 8108 karena jaringan ini sudah tersebar luas baik di Cafe,Mall,Hotel,Kampus,Sekolah ataupun tempat-tempat keramaian yang lain.



pengalaman menggunakan speedy instan
Sekedar informasi,bahwa jaringan ini akan terus diperluas oleh pihak Telkom sebagaimana program telkom yang akan membangun 10juta akses poin wifi di seluruh indonesia yang nantinya ditargetkan Indonesia akan menjadi negara dengan jumlah akses poin jaringan nirkabel atau wifi terbesar se-Asia. Sangat luar biasa bukan kalau ini benar - benar bisa terjadi nantinya, dengan begitu akan semakin bertambah masyarakat indonesia yang pintar dan tidak buta internet.

Bagi yang belum mengetahui apa itu speedy instan / @wifi.id maka saya akan menjelaskannya secara singkat. 

Pertama saya akan menjelaskan apa itu WIFI ?
WiFi (Wireless Fidelity) merupakan teknologi wireless yang populer digunakan untuk menghubungkan antar komputer, smartphone, laptop dan perangkat lainnya, serta menghubungkan komputer dan perangkat lain ke internet atau ke jaringan kabel (ethernet) LAN 
Lalu apa itu Speedy Instan dan @Wifi.id ?
Speedy Instan adalah layanan Speedy dengan koneksi “normally open” yang dipasang pada pelanggan yang mengikuti program Broadband Ready Pelanggan dapat menggunakan layanan Speedy setiap saat, sesuai kebutuhan (pay as you use = PAYU) tanpa abonemen bulanan. Sedangkan Speedy Instan 8108 merupakan pilihan salah satu alat bayar (prabayar) bagi customer dalam menggunakan layanan internet di area @wifi.id 
@wifi.id adalah layanan public internet berbasis teknologi WiFi/Hotspot yang disediakan  oleh TELKOMGroup atau operator yang bekerjasama dengan PT. TELKOM
# Pengalaman Menggunakan Speedy Instan.
Sebetulnya sudah cukup lama saya mengenal speedy instan, kurang lebih 2 tahun yang lalu tepatnya pada saat kelas 2 masih duduk dibangku sekolah menengah kejuruan (SMK) yaitu Smk Telkom Sandhy Putra Purwokerto, mungkin dikarenakan masih berhubungan erat dengan PT.Telkom sehingga sekolah saya termasuk salah satu tempat paling cepat / pelopor di pasangnya jaringan @WIFI.ID di daerah situ, Jelas ini sangat menguntukan bagi saya sehingga saya mendapatkan pengalaman dan merasakan dalam menggunakan speedy instan lebih cepat juga.

Walaupun sudah ada wifi gratis di setiap lantai yang disediakan oleh pihak sekolah, tetapi menurut saya masih kurang, sebab pada saat digunakan oleh banyak siswa maka jaringan terasa lelet alias lola.

Nah dengan hadirnya @Wifi.id / Wifi Instan para siswa termasuk saya sangatlah merasa dibantu dalam hal
Koneksi Internet karena semakin banyaknya pilihan koneksi yang ada sehingga pada saat wifi dari sekolah padat pemakai maka saya dapat menggunakan akses yang lain yaitu @wifi.id.
Apalagi Speed @Wifi.id ini juga dapat dikatakan sangat kencang bisa sampai 2mbps lebih pada saat melakukan kegiatan downloading sangat mengasyikan bukan ?

Itulah sedikit pengalaman saya ketika memakai @wifi.id (speedy instan) di tingkat sekolah menengah kejuruan yang berlokasi di smk telkom purwokerto.

Tetapi pengalaman saya tidak berhenti sampai disitu karena sampai jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau sampai sekarang-pun saya masih menggunakan @wifi.id di kampus, salah satu faktor kesetiaan saya dengan speedy instan (@wifi.id) adalah speed yang amat memuaskan, jaringan yang stabil dan cara penggunaannya yang mudah baik untuk orang yang berpengalaman maupun bagi orang yang masih awam.

Pengalaman menggunakan Speedy Instan Card dan Speedy Instan 8108
Salah satu lokasi speedy instan @wifi.id - Kampus Mercubuana
Gedung Tower Lt.1
Gambar diatas adalah salah satu tempat biasa saya  ber-akses internet dengan speedy instan @wifi.id yaitu di Gedung Tower Lantai 1 selain di perpustakaan dan di tempat - tempat lain.

kecepatannya-pun tidak usah diragukan lagi karena sudah pasti menggunakan layanan speedy instan dari Telkom yang sejak dahulu sudah mempunyai nama besar dan layanan yang berkualiatas kepada para pelanggannya. Sungguh masih banyak pengalaman saya bersama speedy instan di tempat - tempat lainnya selain ditempat-tempat yang sudah saya jelaskan diatas.

Nah bagi kamu yang pernah menemukan sinyal wifi atau ada sinyal @wifi.id disekitarmu atau belum mengetahui bagaimana cara menggunakannya, akan saya jelaskan cara penggunaan dari wifi tersebut. Oh iya , kamu juga bisa mencari hotspot wifi id terdekat melalui link 
http://indonesiawifi.com/hotspot.html

# Cara menggunakan Speedy Instan atau wifi yang bernama @Wifi.id sangatlah mudah, dari namnya saja speedy instan sudah pasti caranya juga instan (mudah). Berikut cara pemakaian speedy instan :
  1. Menggunakan Username dan Password langganan speedy / speedyID yang anda miliki, atau
  2. Membeli Spin Card di outlet isi ulang, Alfamart , toko HP , toko Komputer dan Plasa Telkom atau
  3. Mendaftar melalui sms untuk mendapatkan Username dan Password dengan cara
    ketik NET (spasi) 5000 kirim ke 8108
    ket : pendaftaran harus menggunakan kartu telkomsel , masa aktif 24jam.
  4. Setelah kamu mendapatkan Username dan Password silahkan koneksikan device kamu ke jaringan @wifi.id
  5. Buka browser kesayangan kamu , kemudian secara otomatis kamu akan di arahkan ke halaman untuk memasukan username dan password yang sudah anda dapatkan tadi
  6. Selamat menikmati akses internet super cepat yang di berikan oleh Telkom - speedy instan 

Jadi kesimpulan selama saya memakai speedy instan terutama wifi.id adalah sangat memuaskan mudah murah dan cepat, dapat membantu saya dalam mengerjakan tugas pada saat di sekolah ataupun di kampus, sangat cocok bagi kamu pencinta browsing terutama downloader karena akses speed yang super cepat alias speed dewa sehingga waktu yang dibutuhkan lebih cepat dan tidak membuang waktu diakibatkan lamanya koneksi.

So, bagi kamu yang belum merasakan pengalaman seperti yang saya alami dan penasaran ingin ikutan merasakannya, Ayo ... buruan gunakan layanan speedy instan !!.

saya juga menyertakan video singkat speedtest speedy instan pada saat menggunakan @wifi.id di kampus.
Video Test Speed Wifi.id kampus mercubuana


Oke, Sekian artikel pengalaman saya bersama speedy instan ,semoga dapat membantu dan menginspirasi anda dalam memilih koneksi internet yang tepat dan cepat .
Pengalaman Menggunakan Speedy Instan Card dan atau Speedy Instan 8108 4.5 5 syaifulma Jumat, 18 April 2014 Speedy Instan , Pengalaman Menggunakan Speedy Instan , Pengalaman speedy instan 8108, Pengalaman Menggunakan Speedy Instan 8108 @wifi.id   -  Oke sob, pada kesempatan ini izinkan saya Syaiful Maulana Abbidin berbagi pengala...


Ada 27 komentar di " Pengalaman Menggunakan Speedy Instan Card dan atau Speedy Instan 8108 " :

  1. wah, ada kesamaan dari cara memanfaatkannya nih bro XD
    pengalaman ane bisa dilihat di http://bit.ly/1nFzczM
    ane tunggu kehadirannya yoh bro ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya gan . . soalnya saya pecinta downloa (downloader) jadi suka koneksi yang super, kaya speedy instan ini nih...

      Hapus
    2. sipp gan.. nanti saya bakalan berkunjung balik (y)

      Hapus
    3. misi nih gan, ane kok ga bisa nemuin blog ente di http://dmp.idblognetwork.com/blogging-competition-stats.php
      yah.. :/

      Hapus
    4. wah... terimakasih sekali sob.. udah mengingatkan saya. tadi aku sudah cek email ternyata baru di kasih informasinya oleh idblognetwork 10 jam yang lalu.. jadi baru sempet masang tag yang disuruh tsb.. mudah mudahan dalam waktu dekat post ini bisa langsung kedaftar di list'nya..
      Makasih ya.. hehe.

      Hapus
    5. sory maksudnya udah di konfirmasi dari idblognetwork pd tanggal 19april , gara - gara ketidak ketelitian saya sendiri jadi belum mengikuti perintahnya, soalnya banyak email masuk jadi ketumpuk-ketumpuk terus..

      Hapus
    6. ya syukurlah sob, ^^ sayang kan kalo ga kedaftar
      salam sukses sob :D

      Hapus
  2. wah, enak juga ya..
    bisa koneksi internet dimana-mana.. ^_^!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betull gan.. terutama speednya speedy instan itu loh yang bikin kita ke-enakan. hehe

      Hapus
  3. sama2 anak SMK nih kelas 2 pula, salken sob. Sya jurusan TKJ
    http://hardiyankesuma.blogspot.com/2014/04/pengalaman-menggunakan-speedy-instant.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga sob... terimakasih udah mau berkunjung :)

      Hapus
  4. oke sob. . terimakasih atas kunjungannya.. nanti saya berkunjung balik :)

    BalasHapus
  5. gila gila.. gan ipul.. hai.. bisa bagi ID dong nih? :D
    tanya dong di randudongkal sendiri ada ga speedy instan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. bang pencil baru tau ya kalau speednya @wifi.id itu gila?
      makanya sering - sering make dong dan ajak temennya. .

      nang dongkal pancen ora ana bro, tapi kan nang purwokerto apa maning nang jakarta njembarak akeh. hehe...

      mulane kudune dalahi owh, nek bisa ndalahe nang bakso mirsun dongkal sing rame wong .

      Hapus
  6. ya elah . disini saya juga pake spin keleus.. download juga pernah sam 2 MB/s bang :D
    kan saya juga penggemar spin makanya tanya di dongkal ada apa engga,, tapi denger denger sih ada, cuma di sma 1 haha, ya kali nongkrong di sma

    kapan pulang nih bang? ke pwt kapan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. oke wis sipp.. bang pencil (y)
      insyallah , pertengahan puasa pulangnya dit.

      Hapus
  7. bang ntar kalo ada recommended software, send dm ya :D

    BalasHapus
  8. Tulisan yang menarik bro..
    Baca juga punya saya "Pengalaman Menggunakan Koneksi Internet Yang Berkualitas Dari Speedy Instan" link : http://boobeat.blogspot.com/2014/05/koneksi-internet-yang-berkualitas-dari.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih gan , sudah mau mampir di postingan saya dalam Pengalaman Menggunakan Speedy Instan ini.. :)

      Hapus
  9. Mantap anak muda sekarang,sudah pada bisa buat Blog...artikelnya jg bagus..
    salam kenal ALL... jangan lupa kunbalnya ya :

    http://onlinedapetincome.blogspot.com/2014/05/speedy-instan-internet-super-ngebut.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas Brata Yudha :)
      Atas komentar dan pendapatnya di postingan yang bertemakan Pengalaman Menggunakan Speedy Instan ini. .

      oke mas, ditunggu aja kunjungan balik saya.

      Hapus
    2. semoga sukses ya dik syaiful..

      Hapus
    3. Amin ya Allah..
      mas yudha juga , semoga sukses. !!

      Hapus
  10. Wah, lengkap bgt gan ulasan tentang speedy instannya.. Ditunggu kunbal nya ya gan :) di www.elite-windows8.blogspot.in/2014/04/pengalaman-menggunakan-speedy-instan_15.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih agan chaidulz atas kunjungan dan komentarnya di postingan ini yg bertema "Pengalaman Speedy Instan " .
      .
      ditunggu aja kunjungan balik saya..

      salam kenal :)

      Hapus
  11. Kunjungan balik ya sob ^_^
    *deg-degan nunggu hasil pengumuman
    Pengalaman menggunakan Speedy Instan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sory gan.. engga boleh ninggalin link di komentar, kalau mau lewat profil ( name/url ) . .
      iya mudah mudahan ikut menang disalah satu kategorinya.. he.

      Hapus

Silahkan berkomentar dengan baik dan benar